Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil - Hallo sahabat LayarKaca21 - Download Streaming Film Anime Subtitle Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips And Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil
link : Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Baca juga


Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil - Makanan yang dikonsumsi mommy hamil muda sebaiknya makanan sehat seperti buah-buahan segar dan sayuran hijau. Namun, ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh mommy yang sedang dalam kondisi hamil muda.

Yang pertama adalah buah nanas, ternyata buah ini mengandung bromelain yang berpengaruh untuk melunakkan leher rahim dan akan berakibat fatal persalinan dini atau keguguran. Meskipun belum mommy penelitian yang lebih lanjut tentang kandungan nanas yang dapat memicu persalinan dini, namun ada baiknya bagi mommy untuk menghindari konsumsi buah nanas selama masa kehamilan.

Berikut adalah Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil :

1. Makanan Mentah
Hindari makanan hati ayam atau daging yang terdapat salmonella yang dapat menyebabkan diare berat pada ibu hamil. Dan juga harus di perhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.

Daging Mentah ( Sushi) makanan ini sebaik nya di hindari oleh ibu hamil, karena mengandung Toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin dan juga Ecoli yang berbahaya bagi ibu hamil.

2. Sayuran Atau Buah Buahan Yang Tidak Di Cuci Dengan Baik
Toksoplasmosis terdapat pada sayuran, oleh karena itu bersihkan sayuran dengan baik, apalagi untuk lalapan yang di makan mentah. Hindari kucing karena mengandung toksoplasmosis.

3. Ikan Laut Yang Mengandung Mercuri Yang Tinggi
Ikan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar itu terdapat mercuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam jumlah yang besar.

4. Keju Lunak
Keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined, cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak di pasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko membawa listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin. Listeria dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi anda.

5. Minuman Beralkohol
Jangan minum-minuman yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin dan juga problem emosional pada bayi.

6. Minuman Mengandung Cafein
Minuman yang mengandung cafein seperti kopi, teh, sebaiknya dihindari atau di batasi karena kopi dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran dan juga bisa mengurangi penyerapan zat besi.

Demikian artikel saya mengenai Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil. Sebaiknya, mommy selalu menjaga kehamilan dengan mengkonsumsi buah-buahan sehat lainnya seperti jeruk manis, stroberi, pisang dan juga alpukat yang akan memberikan suplai vitamin dan protein cukup bagi mommy juga bayinya. Sebaiknya hindari makanan yang terlalu pedas dan asam, karena akan berakibat buruk bagi janin.


Demikianlah Artikel Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Sekianlah artikel Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil dengan alamat link http://rme20-metformin.blogspot.com/2014/08/makanan-makanan-yang-harus-dihindari.html

2 Responses to "Makanan Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil"

  1. Kemarin istri saya malah ngidam kopi. tapi mudah-mudahan gak kenapanapa, orang gak banyak-banyak

    ReplyDelete