Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis - Hallo sahabat LayarKaca21 - Download Streaming Film Anime Subtitle Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips And Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis
link : Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

Baca juga


Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis - Buah ini selain rasanya yang enak ternyata banyak juga mengandung manfaat bagi kesehatan kita. Apalagi khasiat yang dimiliki oleh kulit buah manggis.

Mungkin kalian sudah tahu bukan tentang buah ini. Buah yang memiliki nama latin Garcinia mangostana ternyata mengandung banyak khasiat terutama di bagian kulitnya. Kulit manggis mengandung dua senyawa alkaloid yaitu mengostin dan B-mangostin. Mangostin merupakan komponen utama, sedangkan B-mangostin merupakan konstituen minor. Kedua metabolit ini berwarna kuning dan terdapat pada kulit buah manggis.

Manfaat Manfaat Yang Dimiliki Buah Manggis

Khasiat Kulit Manggis Dapat Mempercepat Penyembuhan Luka Dan Gigitan Serangga
Jika buah hati Sobat terkena gigitan serangga, Sobat dapat menyembuhkannya dengan kulit buah manggis. Yaitu dengan cara keringkan kulita buah manggis kemudian dihaluskan dan ditambahkan sedikit minyak kelapa sawit. Lalu oleskan pada bekas luka gigitan serangga tersebut.



Manfaat Kulit Buah Manggis Untuk Mengobati Pendarahan Bagi Wanita
Pernahkah Sobat mengalami pendarahan? Pasti pernah ya Sobat. Cara menyembuhkannya cukup mudah yaitu dengan cara merebus kulit buah manggis lalu air rebusannya diminum 2 kali sehari. Lakukan secara teratur sampai pendarahan Sobat benar-benar sembuh.

Khasiat Kulit Buah Manggis Sebagai Obat Diare

Diare bukan penyakit yang bisa diremehkan, karena jika dibiarkan sampai penderita kehilangan cairan. Maka Diare bisa menjadi penyebab kematian bagi penderita. Ternyata kulit manggis juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit Diare. Caranya sama seperti penyakit Disentri di atas.

Khasiat Kulit Buah Manggis Sebagai Obat Sariawan
Sariawan rasanya sangat perih sekali. Jika Sobat ingin sembuh dari penyakit sariawan gunakan saja kulit buah manggis untuk mengobatinya. Caranya sama seperti cara mengobati penyakit amandel di atas.

Manfaat Kulit Manggis Sebagai Obat Wasir
Wasir yaitu penyakit pendarahan disekitar dubur. Atau buang air besar berdarah. Obati penyakit tersebut dengan cara mengeringkan kulit manggis disertai dengan kulit buah delima. Kemudian rebus dan di ambil airnya. Lalu diminum sehari 2 kali.

Khasiat Kulit Manggis Sebagai Obat Alami Penyakit Disentri
Penyakit Disentri adalah penyakit selulit atau susah untuk buang air besar. Bahkan penderitanya akan menderita sakit yang luar biasa. Kulit buah manggis bisa digunakan untuk mengobati penyakit tersebut. Caranya dengan memotong-motong kulit manggis menjadi potongan-potongan kecil, kemudian rebus kulit manggis dengan 6 gelas air putih. Tunggu sampai mendidih dan air mulai berkurang. Setelah minumlah sisa air dari didihannya tersebut setelah didinginkan terlebih dahulu.

Manfaat Dan Khasiat Kulit Buah Manggis Untuk Mengobati Hiv/Aids
Ternyata yang paling mengagumkan dari kulit buah manggis ini Sobat yaitu sebagai obat bagi pengidap HIV/AIDS. Selama banyak pakar kesehatan yang dibikin kesusahan mencari obat dari penyakit yang mematikan satu ini.

Manfaat Kulit Manggis Dapat Memutihkan Gigi
Nenek moyang kita dahulu menggunakan serpihan genting untuk memutihkan gigi mereka Sobat. Namun ternyata kulit buah manggis juga bisa memutihkan gigi Sobat. Gosokkan kulit buah manggis pada permukaan yang keras kemudian ambil hasil gosokan itu kemudian pakailah sebagai odol.

Manfaat Kulit Buah Manggis Untuk Menyembuhkan Radang Amandel
Cara mengobati Amandel tidak jauh berbeda dengan cara di atas, hanya saja air rebusan kulit buah manggis hanya dipakai untuk berkumur. Usahakan mengenai amandelnya. Ingat, kali ini tidak untuk diminum tapi hanya dipakai berkumur.

Demikian ulasan singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Manggis. Semoga dapat menambah wawasan anda.


Demikianlah Artikel Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis

Sekianlah artikel Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis dengan alamat link http://rme20-metformin.blogspot.com/2014/08/manfaat-dan-khasiat-kulit-manggis.html

2 Responses to "Manfaat Dan Khasiat Kulit Manggis"

  1. Karena tak ada satupun makhluk hidup di dunia ini yang diciptakan tanpa menebar manfaat; termasuk manggis (dalam hal ini kulitnya), soalnya jelas kalau manfaat buahnya sebagai enak untuk dimakan, Gan. Hehe.
    Keep share!

    ReplyDelete